Setiap pebisnis online ingin menjual lebih banyak produk, oleh sebab itu mereka selalu berusaha untuk meningkatkan traffic ke online store mereka.

Karena lebih banyak traffic berarti lebih banyak peluang closing.

Namun patut dicoba juga cara lain untuk meningkatkan penjualan,salah satunya dengan memperbanyak kanal penjualan.

Ibaratnya kalo di lapak ini kurang laku, bisa jadi di lapak lain laku keras kan?

Semakin banyak kanal penjualan maka semakin besar peluang penjualan.

Memperluas kanal penjualan bisa menjadi jurus ampuh  untuk meningkatkan omset Anda.

Dengan menyediakan produk Anda di berbagai kanal penjualan, maka brand anda semakin banyak dikenal orang.

Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Mantap, kan?

 

Dengan menjual lebih banyak produk kepada pelanggan,

bisa dipastikan pendapatan juga meningkat.

Nah, kanal penjualan yang bisa dimanfaatkan diantaranya:

1. Web store,

Anda dapat membangun web online shop dengan berbagai platform yang tersedia di pasaran, ada yang berbayar, ada juga yang gratis.

Untuk platform open source gratis, Anda dapat menggunakan wordpress dengan plugin woocommerce.

 

2. Media sosial seperti facebook dan Instagram.

Apalagi sekarang sudah ada Facebook Marketplace, dengan basis pengguna Facebook Indonesia yang mencapai 130 jt (data tahun 2017) tentu Facebook Marketplace menjadi salah satu kanal potensial penjualan Anda.

 

3. Marketplace.

Anda juga dapat menggunakan marketplace sebagai kanal penjualan bisnis Anda.

Banyak pebisnis online yang menggunakan marketplace karena platformnya yang siap pakai, praktis dan gratis sekaligus mendapatkan free traffic.

Tiga marketplace Indonesia yang mendapatkan pengunjung terbanyak di triwulan ke IV tahun 2018 adalah Tokopedia, Bukalapak dan Shopee (sumber: katadata).

Keren kan? Bayangkan kalau Anda dapat memanfaatkan berbagai kanal penjualan,

impact-nya semoga dapat melesatkan omset dan profit bisnis Anda.

 

Tips:

Mulailah untuk membuka kanal penjualan yang lain

untuk memperbesar peluang penjualan,

dicoba aja dulu, ya kan?

 

Otomatisasi.

Semakin banyak kanal penjualan maka semakin banyak beban pekerjaan dan catatan administrasi yang harus dilakukan.

Oleh sebab itu perbanyaklah otomatisasi untuk meringankan beban Anda dan mempermudah prosesnya.